Wisata Pulau Lombok Dengan Gili Super Indah

Menjadi salah satu destinasi idola di Indonesia membuat Lombok sangat terkenal di golongan wisatawan. selain memiliki Gunung Rinjani yang telah tercantum ke dalam Geopark, Lombok pula memiliki sebanyak Gili (pulau-pulau minim) yang begitu menarik.


Gili di Lombok memang luar lazim bagus serta per Gili memiliki pesonanya tersendiri. Pasir pantainya yang putih, air lautnya yang berwanra biru bening, bersama terumbu karangnya yang masih terawat jadi kapasitas anjur tiap Gili yang terdapat di Lombok.

Dari demikian melimpah Gili, Gili Trawangan ialah yang paling terkenal. bahkan, popularitasnya sudah terkenal di mata dunia. akan tetapi, Lombok tidak saja berhubungan Gili Trawangan karna masih terdapat banya Gili lainnya yang tidak bertekuk lutut menarik buat didatangi.

Paling tidak terdapat 5 Gili yang menawarkan keindahan alam serta kekayaan bawah lautnya. Gili apa aja? berikut 10 Gili paling eksentrik di Lombok yang dapat anda datangi buat memuat liburan.

1. Gili Kondo 
Berikutnya terdapat Gili Kondo yang pula menawarkan keindahan pesisir berpasir putih lazimnya bedengan lain yang terdapat di Lombok. julukan aslinya sesungguhnya tidaklah Gili Kondo, tetapi Gili Bagik. akan tetapi, namanya setelah itu diganti oleh pengelola pesisir ini.

Pulau ini memang enggak amat besar, tetapi sangat terawat baik. bahkan, ada banjaran cottage yang enak di sekeliling pesisir. pengelola tempat ini amat menyediakan semua sesuatunya untuk kenyamanan para hadirin.

Jika telah hingga di Gili Kondo, janganlah lewatkan keaktifan snorkeling. cuma dengan daya 1 hingga 2 m aja, anda telah dapat menyaksikan keindahan terumbu karang serta biota lautnya. bagus sangat!

2. Gili Asahan 
Gili Asahan pula termasuk ke dalam daftar Gili terindah di Pulau Lombok. Gili yang terdapat di dukuh Batu Putih, Kecamatan Sekotong lagi, Kabupaten Lombok Barat ini menawarkan keadaan pesisir yang masih sangat alamiah.

Enggak cuma suasananya aja, keindahan bawah laut Gili Asahan pula sangat memelikkan. buat menikmati diversitas hayati itu, anda dapat carter pelayanan diving guide yang dapat anda temui di sepanjang garis pesisir.

3. Gili Nanggu 
Dibandingkan dua Gili sebelumnya, Gili Nanggu memang belum melimpah dikenal wisatawan. meski minim terkenal, pesisir satu ini memiliki keindahan yang luar lazim. beberan pasir putihnya yang halus bersama terumbu karangnya yang dihiasi ikan-ikan minim membuat Gili Nanggu pantas buat didatangi.

Ombak di Gili Nanggu pula sangat hening. Jadi, anda dapat lepas berenang tanpa cemas terbawa arus ombak. selain itu, anda pula dapat melaksanakan snorkeling, diving, serta joging. kapasitas anjur lainnya, tiap wisatawan yang hadir dapat turut berkontribusi dalam aksi pelestarian telur kambar.

4. Gili Air 
Selain Gili Meno, Gili Air pula jadi destinasi idola wisatawan ketika liburan ke Lombok. Gili yang terdapat di Kecamatan Gili bagus, Kecamatan jago, Kabupaten Lombok Utara ini memang menawarkan keindahan pantai-pantai yang cantik dan eksentrik.

Di situ, anda tidak cuma dapat menikmati suasananya aja, tetapi pula menyaksikan kekayaan biota lautnya dengan aturan snorkeling. sarana di Gili Air pula sangat komplit, mulai dari restoran, kafe, sampai hostel yang enak.

Jadi, anda tidak harus ke mana-mana buat menikmati semua kedahsyatan yang terdapat di Lombok. Menarik sangat, kan?

5. Gili Meno 
Kalau anda mencari kenyamanan ketika liburan, Gili Meno ialah tempat yang persisnya buat anda datangi. Suasananya yang masih lebih antap dibandingkan Gili Trawangan membuat pesisir ini jadi alternatif terunggul buat anda yang mau relaksasi.

Gili Meno pula termasuk ke dalam satu dari tiga Gili paling terkenal di Lombok. tempat ini juga tersaring sebagai pesisir terunggul di Indonesia dalam ajang TripAdvisor Choice 2016. kapasitas tariknya terdapat pada keindahan pasir putihnya yang halus serta air lautnya yang berona biru bening.

Dengan ombak yang hening, anda dapat snorkeling ataupun juga diving di sini. selain itu, anda pula memandang situ garam, mendatangi pembiakan kambar hijau, serta memandang sebagian genus kukila jarang yang terdapat di Indonesia.

Untuk menuju ke sini, anda dapat berkendara dari Kota Mataram hingga ke pesisir Senggigi. setelah itu, anda dapat meneruskan ekspedisi dengan memakai kapal laut. diperlukan durasi sekeliling 45 menit buat mendekati Gili Meno dari Mataram.